Senin, 17 Maret 2014

Cincin Batu Bacan



Cincin Batu Bacan

Perhiasan dalah salah satu barang yang memiliki yang  memiliki nilai sangat tinggi. Hal ini dikarenakan beberapa macam seperti bukti status sosial dan kelangkaan bahan. Namun, alasan yang paling terkenal adalah karena batu permatanya. Batu permata adalah mineral dari bumu yang terbentuk oleh proses geologi yang terjadi di dalam bumi. Mineral ini kemudian diolah dengan proses kimiawi untuk menjadi batu permata. Proses pembentukan secara kimiawi ada bermacam-macam. Hal ini membentuk berbagai macam batu permata yang digunakan untuk perhiasan seperti cincin, kalung dan anting-anting atau aksesoris seperti jam tangan. Salah satu batu permata yang cukup terkenal saat ini adalah permata batu bacan.

batu bacan adalah salah satu jenis batu permata  yang berasal dari Indonesia. Batu ini memiliki warna hijau yang mirip batu zamrud. Saat ini batu bacan kurang terkenal di Indonesia sendiri karena kurang informasi yang ada untuk dicari. Bahkan saat ini batu ini  juga cukup sulit dicari di toko perhiasan. Yang pada umumnya berjualan batu bacan adalah Negara beretnis tionghoa, sebagian Negara eropa dan arab. Batu ini  pada umumnya dipakai untuk menjadi batu permata cincin. Namun, di Negara lain ada yang telah digunakan ke jam tangan. Warna yang paling sering digunakan adalah warna hijau, Namun batu ini bisa diubah menjadi berbagai macam warna lain seperti kuning, biru dam merah.

Di Indonesia saat ini cukup banyak cincin yang telah menggunakan batu bacan sebagai batu permata yang utama. Di artikel ini ada beberapa contoh  perhiasan yang bisa anda coba. Yang pertama adalah batu bacan palamea semi Kristal 9.39 cincin Italy. Ini adalah salah satu jenis cincin yang patut anda coba. Batu ini memiliki bentuk loose gem yang sangat menarik untuk dilihat. Harga dari cinicn ini adalah 2.5 juta rupiah. Yang kedua adalah batu bacan palamea semi Kristal 9.11ct cincin perak Italy. Cincin ini hampir sama dengan yang diatas namun memiliki desain yang berbeda. Harga dari cinicn ini adalah 3 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar