Senin, 17 Maret 2014

Seputar Batu Bacan yang Indah dan Mahal



Seputar Batu Bacan yang Indah dan Mahal

Berbicara mengenai batu bacan, hal yang akan terpikirkan di benak anda adalah sebuah batu alami yang menawan dan memiliki harga selangit. Ini bukanlah hal yang aneh karena batu permata bacan memang memiliki keistimewaan tersendiri jika dibandingkan dengan batu lainnya. Batu ini tak hanya dikenal di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Sebenarnya batu permata bacan sudah lama ditemukan dan dipakai oleh para raja dan bangsawan untuk menghias mahkota mereka karena batu ini memang indah. Bagi sebagian besar orang, batu permata bacan adalah jenis batu yang bisa mendatangkan khasiat atau manfaat bagi tubuh. Diantara manfaat yang didapatkan adalah membantu menghilangkan penyakit dan bahkan yang lebih ekstrem lagi, batu ini dipercaya dapat mendatangkan peruntungan bagi orang yang memiliki. Inilah yang menjadikan banyak pemilik batu bacan menggunakan batu ini dengan menempelkannya pada tubuhya.
Menurut penelitian, batu permata bacan memiliki tingkat kekerasan 7 sampai 8 skala moise dimana berlian merupakan batu yang memiliki kekerasan 10 moise. Dengan kata lain, batu bacan sekeras batu. Bahkan semakin keras sebuah batu permata bacan, maka harga yang dipatok oleh batu tersebut pun akan semakin mahal pula. Untuk mendapatkannya, para penggali melakukan metode penggalian tradisional dimana masih tak menggunakan alat bantu modern seperti mesin. Hal ini agar gua di sekitar tak ikut rusak. Salah satu ras yang menyukai batu ini adalah ras Cina. Mengapa? Karena menurut mereka batu ini sangat mirip dengan batu giok yang memiliki harga selangit. Jadi ketika seseorang tak sanggup memiliki batu giok, maka batu bacan adalah alternatif yang paling tepat untuk menggantikannya.
Batu permata bacan adalah batu yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Pada awalnya batu ini mempunyai warna hitam. Namun lambat laun, ia berubah warna menjadi hijau. Banyak orang yang menyebut bahwa batu bacan adalah batu yang hidup karena alasan tersebut. Demikianlah informasi singkat tentang batu permata bacan yang cukup terkenal hingga internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar